Jangan pernah berhenti

Jangan pernah berhenti , Mungkin saya hanya seorang yang biasa biasa saja bukan siapa siapa bahkan suksespun belum motivator juga bukan saya hanya orang yang sedang menyibukkan diri untuk melupakan bahwa sebenarnya saat ini saya tidaklah sibuk mengisi waktu luang dengan belajar dan mencoba hal baru menekuni hobi itulah upaya saya saat ini untuk melupakan bahwah sebenarnya saya tidak sibuk . ''Jangan pernah berhenti ketika berhenti berarti mati ''sepenggal kalimat yang coba saya ingat, mati disini bukan mati ragawi namun matinya kreatifitas , matinya ide ide , matinya kesempatan . buat kalian yang saat ini merasa kehidupan seakan telah berhenti saran  dari saya  jangan biarkan itu terjadi terlalu lama dan jangan membiarkannya , keadaan boleh tidak baik tapi kalian harus baik pada diri kalian sendiri jangan pernah kunci diri kalian sendiri dengan bilang saya telah gagal saya tidak mampu saya tidak bisa tapi cobalah berkata saya mampu , saya bisa , saya pasti berhasil saya memiliki ide dan saya mampu kreatif . 

mungkin kekhidupan saya tidaklah seberat kehidupan orang orang di luar sana tapi ketika saya mendapat suatu masalah saya juga down saya menyalahkan diri saya sendiri dan terfatal saya juga menyalahkan orang lain mungkin mereka juga ada kesalahan tapi tidak seharusnya untuk terus menyalahkan mereka juga meyalahkan diri sendiri semua telah memiliki catatanya masing masing dan perjanjian masing masing jauh sebelum di lahirkan di bumi namun kita di perbolehkan untuk merubahnya dengan terus berusaha dan lakukanlah yang terbaik jangan pernah berhenti 

''jangan pernah berhenti bersyukur'' ya saya bukan orang yang baik saya hanya pembelajar yang masih begitu banyak kesalahan dalam prosesnya saya juga masih sering khufur atas nikmat yang telah saya terima selama ini saya hanya manusia biasa lebih banyak melupakan hal baik dari pada hal buruk . tuhan itu baik tidak pernah khianat apa lagi menyakiti saya terkadang berfikir mungkin rasa sakit saya bukanlah tuhan yang melakukan namu diri saya sendiri yang selama ini menyakiti 

kenapa saya bilang diri saya sendiri yang menyakiti ya benar orang yang sakit itu berawal dari cara hidupnya ketika kita membiarkan penyebab sakit itu bebas berkeliaran di antara kita secara otomatis secara otomatis akan ada waktunya kita untuk sakit 


contoh kecil sudah tau makanan itu berlemak dan makanan belemak itu bisa menyebabkan kolestrol bahkan berakibat bada jantung berlanjut pada struk dan kematian tapi dia tetap memakan makanan berlemak itu setiap hari tidak ada upaya mengurangi ataupun menghindar di tambah ia malas olah raga ya tentu sudah tau hasilnya tanpa di jelaskan kembali 
seperti halnya dalam kekhidupan kita sudah tau kalo kita tidak mensyukuri nikmata yang ada kita tidak akan pernah puas .di setiap sisi selalu ada hal positif dan hal negatif memang saya bilang jangan pernah berhenti tapi juga jangan lupa harus punya rem untuk mengontrol kapan harus cepat dan kapan harus melambat rem itu adalah bersyukur supaya tidak merasakan sakitnya terjatuh di saat yang tidak siap . 




sampai jumpa kekmbali di coretan coretan saya selanjutnya .....


vera silviani
14/05/2019

Marhaban Ya Ramadhan 
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan


Comments

Popular posts from this blog

Hari Ini

Hujan

HUJAN DI JANUARI